Usaha Pembayaran Listrik

Usaha pembayaran listrik bukanlah hal baru, tidak jarang kita menjumpainya  di pinggir-pinggir jalan biasanya kita bisa mengenalinya melalui spanduk yang terpasang di depan toko. Menggeluti bisnis ini memang suatu hal yang sangat bagus prospeknya, mengingat mayoritas masyarakat berlangganan listrik pasca bayar, walaupun ada juga yang beralih ke pln prabayar atau token.

Kitapun sebenarnya mempunyai peluang usaha itu juga, asalkan kita mau melakoninya, dan cara membuka loket pembayarannya cukup mudah. Kita tinggal mendaftar ke sumber atau suplier yang menyediakan jasa pembayaran listrik pasca bayar. Kita mengambil untung dari selisih pembayaran agen ke kita dengan pembelian kita ke suplier. Salah satu suplier pembayaran listrik adalah PT Stokpulsa Nasional

Syarat untuk memulai usaha ini adalah:

  1. Memiliki handphone dan nomornya

Kegunaannya adalah untuk mendaftar jadi mitra di suplier dan untuk transaksi via sms, kalau handphone memiliki koneksi internet maka bisa juga transaksi via telegram,gtalk dan jabber.

Untuk panduan transaksi telegram silahkan dibaca di sini.

 

  1. Memiliki komputer atau Laptop dan printer

Kegunaannya untuk transaksi PLN  via gtalk, telegram dan Jabber. Selain itu juga kita butuhkan untuk pembukuan dan menyimpan data-data penting seperti data pelanggan kita, sehingga kita mudah untuk memfollow up mereka apa bila ada informasi penting. Dan juga kita butuhkan untuk print struk tagian PLN sebagai bukti pelanggan sudah membayar.

 

  1. Memiliki tempat yang layak

Tempat untuk membuka loket pembayaran listrik harus yang memadai, seperti loket-loket yang lain yang pernah kita jumpai. Selain itu pilih tempat yang strategis sehingga mudah ditemukan dan dijangkau oleh banyak orang.

 

  1. Koneksi internet

Loket pembayaran listrik harus memiliki internet yang bagus atau koneksinya cepat sehingga transaksi pembayaran PLN dari loket ke sumber lancar. Apabila transaksi lambat tentu saja ini akan menimbulkan ketidakpuasan pelanggan.

usaha pembayaran listrik,loket pembayaran listrik,cara buka loket pembayaran listrik
usaha pembayaran listrik

Setelah syarat-syarat itu terpenuhi, langkah selanjutnya yaitu mendaftar jadi mitra keagenan di Stokpulsa, kemudian melakukan deposit awal minimal Rp 50000, dengan saldo itu kita sudah bisa melayani pembayaran listrik maksimal saldo yang kita punya tadi. Apa bila habis kita tinggal isi deposit lagi menggunakan uang yang sudah dibayarkan pelanggan.  Sehingga modal kita berputar bersama dengan keuntungan yang kita dapatkan.

 

Semoga artikel ini bermanfaat.

Post author

Leave a Reply